Visi dan Misi Fakultas Perencanaan Infrastruktur

Visi

Menjadi Fakultas Perencanaan Infrastruktur unggulan yang merupakan bagian dari Universitas kelas dunia (World Class University) dengan pengutamaan di bidang Energi paling lambat tahun 2035.

Misi

  1. Menyelenggaraan pendidikan tinggi yang bermutu, berwawasan global dalam bidang Teknik Sipil dan Lingkungan dan inklusif dalam bidang teknologi infrastruktur yang utamanya terkait industri energi dan konservasi lingkungan binaan.
  2. Berperan aktif dalam menjawab tantangan nasional di bidang infrastruktur dan lingkungan yang terkait eksploitasi, produksi, dan konservasi energi.
  3. Melaksanakan dan mendukung program penelitian dan pengembangan yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa Indonesia dan dunia dan/atau berkontribusi pada pengembangan keilmuan.
  4. Berpartisipasi membangun karakter unggul bangsa melalui budaya akademik yang berbudi luhur, inovatif dan profesional.
  5. Memberikan pelayanan kepakaran dan keilmuan bagi pemerintah, industri serta institusi nasional dan global lainnya secara profesional dan bertanggung jawab.

Dekan Fakultas Perencanaan Infrastruktur

Prof. Ir. Suprihanto, Ph.D

Fakultas Perencanaan Infrastruktur terdiri dari dua program studi, yaitu Program Studi Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan yang memiliki peran strategis dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia untuk pembangunan infrastruktur dan rantai pasok energi. Fokus utama Fakultas Perencanaan Infrastruktur adalah pengembangan Infrastruktur dan lingkungan berkelanjutan (sustainable) yang mendukung proses penyediaan dan evaluasi infrastruktur dalam kegiatan pengolahan minyak dan gas bumi, serta energi terbarukan untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Program Studi Teknik Sipil UP memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjawab tantangan pembangunan nasional maupun global. Secara khusus lulusan program studi ini mampu untuk merencanakan dan mengevaluasi infrastruktur di bidang energi baru dan terbarukan yang memiliki potensi besar untuk berkembang di masa depan

Program Studi Teknik Lingkungan UP memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjawab tantangan pembangunan nasional dan global, memiliki kemampuan dalam analisis kondisi lingkungan serta kemampuan rekayasa pengendalian perencanaan lingkungan dengan kekhususan pada teknologi pengembangan energi berbasis lingkungan.