Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Prof. Dr. Ir. Dermawan Wibisono, M.Eng

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UP terdiri dari dua program studi, yaitu Ilmu Ekonomi dan Manajemen yang memiliki andil besar dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten dalam menyusun kebijakan ekonomi serta manajerial perusahaan untuk berbagai sektor khususnya pada industri energi. Setiap program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis mempunyai staf pengajar lulusan universitas terkemuka di dunia serta didukung dengan sistem dan proses pengajaran berbasis student centered learning dan work-integrated learning yang mengintegrasikan pembelajaran akademik di kelas dengan dunia praktis melalui kerja praktek/ magang pada industri.

Program Studi Manajemen UP secara umum mempelajari berbagai fungsi manajemen dalam organisasi. Sistem pembelajaran dirancang berbasis pada problem-based and work-integrated learning yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempertajam kemampuannya dalam memecahkan masalah dan mengambil keputusan. Program Studi Manajemen UP memiliki kurikulum yang memberikan ciri khusus dalam bisnis dan teknologi energi sehingga diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dan berkarakter. Lulusannya diharapkan mampu bekerja di berbagai sektor baik nasional maupun internasional serta mampu berwirausaha.

Program Studi Ilmu Ekonomi UP bertujuan untuk menjadi pusat pengembangan ilmu ekonomi khususnya di bidang energi dan lingkungan yang mampu menghasilkan publikasi ilmiah dan lulusan berdaya saing dengan standar internasional. Fokus tersebut didasarkan pada kebutuhan pasar akan energi konvesional, baru, dan terbarukan.