Dosen Program Studi Hubungan Internasional Menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional PASIS SEKKAU A-106

Jakarta–Pada tanggal 6 November 2019, Dosen Program Studi Hubungan Internasional, Dr. Ian Montratama, MEB, M.Si (Han), menjadi narasumber dalam Seminar Nasional PASIS SEKKAU A-106 bersama Perwakilan dari Kementerian Pertahanan RI yang juga pernah menjadi Duta Besar RI untuk PBB (2004-2007), Prof. Dr. Makarim Wibisono, M.A-IS., M.A.

Tahun ini mengusung tema “Penguatan Diplomasi Pertahanan Untuk Mendukung Kepentingan Nasional Indonesia”. Dan berlangsung di Gedung Pramanasala Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma Jakarta. Seminar ini bertujuan untuk mencegah ancaman nyata terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan tumpah darah Indonesia yang kedepan lebih dominan pada non-militer dan hibrida.

Sesi presentasi Dosen Program Studi Hubungan Internasional, Dr. Ian Montratama, MEB, M.Si (Han), menjadi narasumber dalam Seminar Nasional PASIS SEKKAU A-106. Rabu, 6 November 2019.

Dalam seminar ini, turut hadir juga para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Dankodiklatau. Gubernur AAU, Danseskoau, Dirjen Strahan Kemhan RI, para Direktur Kodiklatau, Danlanud Halim Perdanakusuma, Danpuspomau, Pangkosekhanudnas I, Para Kabalakpus Mabesau, Dansesko TNI, Danseskoal, Dan PMPP TNI, Kepala STIK, Kapusdiklat Kemenlu RI, Kepala BPPK Kemenlu RI, Kepala Pusat P2K2 Amerika dan Eropa Kemenlu RI, Direktur Keamanan Internasional dan pelucutan senjata Kemenlu RI, Direktur Kasie Asia Selatan dan Tengah Kemenlu RI, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kemenlu RI, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu RI, Direktur Kemanusiaan Kemenlu RI, Direktur Jenderal KS Multilateral Kemenlu RI.

Contact Appointment