Proyeksi Lulusan

Lulusan Program Studi Teknik Elektro Universitas Pertamina dibutuhkan oleh industri-industri strategis, antara lain profesi yang luas di bidang industri manufaktur dan energi, Ahli bidang Kelistrikan, desain dan konstruksi sistem kelistrikan, engineer listrik industri, engineer transmisi dan distribusi listrik, engineer pembangkit listrik, manajer produksi kelistrikan, ahli perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan, staf perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan, manajer perawatan dan perbaikan, tenaga pendidik sistem kelistrikan, konsultan, dan technopreneur.



Excellence

Program Studi Teknik Elektro Universitas Pertamina memiliki sejumlah keunggulan, antara lain:

  1. Pengembangan kurikulum disesuaikan dengan permasalahan yang ada di industri teknologi dan energi terkini. Metode Teknik Elektro memiliki pembelajaran yang secara langsung membahas kasus-kasus yang terjadi di PT. Pertamina (Persero) (project-based learning) serta berbasis kompetensi dan berstandar ABET (internasional Accreditation Board for Engineering and Technology).
  2. Memiliki fasilitas laboratorium yang lengkap dan selalu diperbaharui mengikuti perkembangan teknologi dan pustaka utama bertaraf internasional untuk materi pengajaran di semua mata kuliah.
  3. Fasilitas riset bekerja sama dengan bisnis industri dari hulu sampai hilir PT. Pertamina (Persero), dimana sinergi dapat terjadi antara dosen, mahasiswa serta melibatkan PT. Pertamina (Persero) dan anak perusahaannya.
  4. Mahasiswa memiliki kesempatan mendapatkan pengarahan langsung oleh tutor dari PT. Pertamina (Persero).

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved