Akhiri Periode 2017, Heuri Cosmos Gelar “BOND: Begin with stories, end with memories”

Jakarta — Sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa melalui berbagai karya yang inovatif, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset dan Karya Ilmiah yang memiliki nama Heuri Cosmos mengadakan kegiatan bertajuk “BOND: Begin with stories, end with memories” yang dilaksanakan pada Jumat 11 Mei 2018 bertempat di Auditorium Griya Legita Universitas Pertamina.

Acara ini dibuka langsung oleh Direktur kemahasiswaan Universitas Pertamina, Rifki Muhida, Ph.D., dan menghadirkan dua pembicara yang telah berpengalaman di bidangnya yakni Prof. Dr. Ing. H. Fahmi Amhar, Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia beserta M. Nurilman Baehaqi, Ketua Umum Kelompok Peneliti Muda UNJ 2018 untuk mengisi Seminar Insipratif guna berbagi pengalaman tentang kepemimpinan dan kepenelitian kepada seluruh anggota Heuri Cosmos. Selain acara seminar, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya seperti Heuri Cosmos Award, Hearing Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), Serah Terima Jabatan (Sertijab), Showcase Karya & Prestasi, Kaleidoskop Kegiatan, Music & Accoustic Performance, dll., sebagai bentuk apresiasi kepada kepengurusan tahun sebelumnya dan menyambut kepengurusan yang baru.

Elvin Sujatmiko, mahasiswa Program Studi Teknik Geologi  Universitas Pertamina sekaligus Ketua Umum Heuri Cosmos, menuturkan bahwa acara ini dilaksanakan guna menutup periode kabinet Kolaboratif Inovatif yang dipimpinnya, sekaligus sebagai momentum untuk menjalin relasi antara kepengurusan lama dengan kepengurusan yang baru. “Sebagaimana tema besar yang diusung, acara ini memang sengaja dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap anggota kepengurusan sebelumnya dan untuk menyambut sekaligus menjalin relasi yg lebih erat dengan anggota kepengurusan yang baru.” Jelas Elvin.

Melalui acara ini Elvin berharap para anggota aktif Heuri Cosmos dapat lebih termotivasi untuk mengembangkan bakatnya baik dibidang keroganisasian maupun kepenelitian agar mampu mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara lebih optimal. “Ya, harapan untuk Heuri Cosmos sendiri kedepannya, semoga bisa lebih berprestasi dan mengkhasilkan karya bermanfaat, serta lebih baik lagi dari kepengerusan sebelumnya.” Tutup Elvin. (Humas/SYM)