Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina Raih Penghargaan pada Prasmul Olympics 2018

JAKARTA- Minggu, 25 Maret 2018 lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina berhasil meraih tiga emas, dua perak, dan enam perunggu pada event  Prasmul Olympics 2018. Kejuaraan yang bersifat terbuka ini diselenggarakan di Universitas Prasetiya Mulya dan diikuti oleh sebelas Mahasiswa Universitas Pertamina.

Prasmul Olympics 2018 sendiri merupakan kompetisi olahraga dan seni se-Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Universitas Prasetiya Mulya. Acara ini digelar dengan tujuan sebagai sarana generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang non-akademik, seperti olahraga dan kesenian. Prasmul Olympcis 2018 terdiri dari tiga acara utama, yaitu Phoenix Cup, Phoenix Exhibition dan Phoenix Celebration yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014.

Memanfaatkan perkembangan teknologi, Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina aktif mencari informasi mengenai lomba dan event taekwondo yang ada di sosial media. Hingga akhinya mereka mengikuti ajang yang diselenggarakan Universitas Prasetiya Mulia untuk menambah pengalaman dan mengasah kemampuan dalam bidang taekwondo. Didukung penuh oleh Universitas Pertamina dan Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri, Teguh Aryo Nugroho, M.T, para mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina memantapkan niat untuk mengikuti event tersebut. Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina ini hanya memiliki persiapan dua bulan dengan pelatihan intensif seminggu tiga kali yang baru dimulai setelah Ujian Tengah Semester berakhir. Hambatan yang dihadapi seperti jadwal latihan yang bentrok dengan jadwal perkuliahan, praktikum, dan sakit tak membuat mereka mundur dan tetap giat berlatih. Adanya teman dan pembina yang selalu medukung dari awal pembuatan proposal, pelatihan, hingga pertandinganlah yang membuat mereka tetap semangat berlomba.

Prasmul Olympcis 2018 Taekwondo diikuti oleh STMT Trisakti,  Universitas Budi Luhur, STEI, Wajo Sulsel, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Pancasila, JTC Club, Star Club, Universitas Multimedia Nusantara, TSM Trisakti, Dinta Club, termasuk Universtas Pertamina. Pada kejuaraan ini, para Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina, Dimas Wahyu Sasongko (Teknik Mesin 2016), ‎Vini Nandi Rahma ( Teknik Perminyakan 2017), ‎Robby Panji Kusuma (Hubungan Internasional 2017) berhasil meraih emas. Kemudian, Muhammad Akrom Albaihaqi (Hubungan Internasional 2016), ‎Liberte Iusti De Dili (Teknik Geofisika 2017) berhasil membawa pulang perak. Serta para peraih perunggu, Atika Aprilia (Manajemen 2017), ‎Muhammad Fakhri Athallah (Teknik Perminyakan 2016), ‎Maria Tabasha Canti Putri (Teknik Kimia 2017), ‎Azka Rohbiya Ramadani (Ilmu Kimia 2016), Phillip Albert Mogi (Teknik Geofisika 2017), Ahmad Zaky Raihan (Ilmu Kimia 2016).

Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Harapan kedepannya, semoga akan lebih banyak Mahasiswa Universitas Pertamina yang berprestasi dalam segi akademik maupun non-akademik. “Oke dan kece. Seru dan menarik banget. Kedepannya, tidak menutup kemungkinan bahwa kami akan mengikuti event event seperti ini untuk cari pengalaman bertanding dan mengasah kemampuan. Pengalaman pertama kalinya juga untuk Saya dan beberapa teman lain yang tak sengaja kena tendang di kepala. Kemudian untuk Mahasiswa Universitas Pertamina, jangan pernah takut untuk mencoba, selagi masih muda. Menang atau kalah itu biasa. Yang tidak biasa adalah pengalaman, karena pengalaman merupakan guru terbaik dihidup kita. Be Global Leaders!! ” ujar Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Bela Diri Cabang Olahraga Taekwondo Universitas Pertamina, Maria Tabasha Canti Putri. (VP)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *