Junjung Tinggi Sportifitas Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Futsal Universitas Pertamina Gelar Universitas Pertamina Futsal Champions (UPFC) 2017

JAKARTA – 26 November 2017, Unit Kegiatan Futsal Mahasiswa (UKM) Universitas Pertamina telah menyelesaikan rangkaian acara Universitas Pertamina Futsal Champions (UPFC) 2017. Universitas Pertamina Futsal Competition merupakan kompetisi futsal eksternal kampus yang digelar oleh UKM Futsal Universitas Pertamina dengan tujuan menjalin relasi antar universitas di Indonesia. Mengusung tema “Victory Gained from Cooperation and Harmony”, UPFC digelar di Gedung Olahraga Pertamina Simprug, Universitas Pertamina.

Kompetisi yang di mulai pada 18 November 2017 ini diikuti 16 tim futsal dari universitas di Jabodetabek. 16 tim futsal tersebut terdiri dari tim futsal Universitas Pertamina A, Universitas Pertamina B, STMT Trisakti, Universitas Budi Luhur A, Universitas Budi Luhur B, Universitas MH Thamrin, Universitas Bakrie, Universitas Atmajaya, Universitas Bhayangkara A, Universitas Bhayangkara B, Universitas Esa Unggul A, Universitas Esa Unggul B, Universitas Trisakti, Polimedia A, Polimedia B,dan STIAMI. Kemudian dari 16 tim tersebut dilakukan pembagian pertandingan menjadi 4 grup, yaitu grup A (Universitas Pertamina A, STMT Trisakti, Universitas Budi Luhur A, Universitas MH Thamrin), grup B (Universitas Budi Luhur B, Universitas Bakrie, Universitas Atmajaya, Universitas Bhayangkara B), grup C ( Universitas Esa Unggul A, STIAMI, Universitas Trisakti, Polimedia B), serta grup D ( Universitas Pertamina B, Universitas Esa Unggul B, Universitas Bhayangkara A, Polimedia A).

Hari terakhir perebutan juara 1, 2, dan 3 digelar pada tanggal 26 November 2017. Pertandingan pertama dilakukan oleh tim Univeristas Budi Luhur A dan Polimedia A dengan kemenangan Universitas Budi Luhur A (8-2). Kemudian dilanjutkan kemenangan Universitas Pertamina B atas lawannya Universitas Budi Luhur B pada pertandingan kedua dengan skor 1 sama dan kemenangan lewat adu pinalti. Selanjutnya pada pertandingan perebutan juara tiga, bertemu Universitas Budi Luhur B dengan Polimedia A, dimenangkan Universitas Budi Luhur B sebagai juara 3 dengan skor akhir 5 – 4 . Terakhir pertandingan grand final antara Universitas Pertamina B melawan Universitas Budi Luhur A, berakhir pada skor 10 – 1 dengan kemenangan Universitas Budi Luhur A sebagai juara 1, dan Universitas Pertamina B sebagai juara 2.

Dilakukan pada tanggal 18, 19, dan 26 November 2017, UPFC berjalan dengan lacar dan tidak ada kendala yang berarti. Kemudian adanya segala pihak yang medukung turut mempermudah pelaksanaan acara. “ Kami berharap kompetisi seperti ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang guna menumbuhkan rasa sportifitas dan menyalurkan bakat dan minat di kalangan mahasiswa,”  ujar Ketua Panitia UPFC 2017 M. Ridwan Mulyawan.

Universitas Pertamina Futsal Champions (UPFC) 2017 ini diharapkan mampu mengenalkan Universitas Pertamina lebih dekat dengan masyarakat, memberikan sarana pengembangan bakat di olahraga futsal kepada Mahasiswa Universitas Pertamina, meningkatkan rasa persatuan dan kerjasama antar Mahasiswa Universitas di Jabodetabek, serta merayakan satu tahun berdirinya UKM Futsal Universitas Pertamina. (VIT/ RAS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *