332A3620

Mengenal Praktik Manajemen Sumber Daya Manusia di Pertamina dan Anak Perusahaannya

Jakarta – Program Studi Teknik Logistik Universitas Pertamina menggelar program Kuliah Tamu Expert Pertamina pada Rabu, 29 November 2017 di Gedung Griya Legita R. 2503 Universitas Pertamina. Kegiatan yang bertajuk “Praktik Manajemen Sumber Daya Manusia di Pertamina dan Anak Perusahaannya” ini merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen dan Organisasi Logistik.

Di awal kegiatan Yelita Anggiane Iskandar, S.T., M.T.  (Koordinator Prodi Teknik Logistik) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Yudo Irianto selaku Senior Vice President HR Development PT Pertamina (Persero) yang berkenan mengisi kuliah tamu tersebut. “Kami sangat senang, mahasiswa/i dapat menimba ilmu langsung dari praktisi expert Pertamina tentunya ini akan membuka wawasan mahasiswa/i tentang pengelolaan manajemen organisasi di lingkukangan PT Pertamina Persero” tuturnya.

Dalam paparannya Yudo Irianto menjelaskan tentang latar belakang development program dan manajemen perekrutan karyawan di PT Pertamina (Persero) yang dilakukan melalui kerjasama dengan berbagai universitas terbaik di Indonesia dalam jurusan dan kategori tertentu. “Kedepan kami berharap mahasiswa/i terbaik Universitas Pertamina bisa menjadi bagian dari sumber daya PT Pertamina (Persero), tentunya dengan kriteria dan penilaian matang perusahaan” sambung Yudo.

Pada kesempatannya Yudo Irianto juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa/i Universitas Pertamina dalam mencapai kariernya dimasa mendatang dibutuhkan komitmen dan program khusus. “Melatih soft skill sejak dini menjadi penting bagi para mahasiswa/i untuk mengasah potensi diri dan intelegensi, terutama masalah integritas bisa dibangun dengan cara pendekatan spiritual antara manusia dengan tuhannya sebab pribadi yang taat pada kewajibannya integritas akan tertanam”, imbuhnya. Selanjutnya kuliah umum ditutup dengan penyerahan secara simbolis plakat Universitas Pertamina oleh Yelita Anggiane Iskandar kepada narasumber. (NA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *