Pocari Comvit_171214_0078

Kenalkan Dunia Kerja Pada Mahasiswa, Program Studi Manajemen Universitas Pertamina Lakukan Kunjungan Perusahaan di PT. Amerta Indah Otsuka

Jakarta – Program Studi Manajemen Universitas Pertamina melakukan kunjungan perusahaan ke PT. Amerta Indah Otsuka di Sukabumi, Jawa Barat pada 27 November 2017. Kunjungan yang diikuti kurang lebih 90 Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pertamina ini memperkenalkan seluk beluk PT. Amerta Indah Otsuka.

Amerta Indah Otsuka adalah salah satu perusahaan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd Jepang yang dioperasikan di Indonesia. Pabrik pertama PT. Amerta Indah Otsuka didirikan di Kota Sukabumi, Jawa Barat pada tahun 2004 dengan produk pertamanya adalah Pocari Sweat, minuman ion pengganti cairan tubuh. Kemudian disusul Soyjoy dan Ion Essense sebagai produk berikutnya. Berkomitmen dalam dunia farmasi dan kesehatan semua produk dari PT. Amerta Indah Otsuka didasarkan pada standard mutu yang tinggi dan menyehatkan dengan mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, Sistem Keamanan Pangan ISO 22000 : 2005, dan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 : 2004.

Dalam kunjungan perusahaan di PT. Amerta Indah Otsuka, Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pertamina dikenalkan dengan konsep kunjungan terbaru dari pabrik, yaitu Explorion Tour. Explorion Tour merupakan metode pengenalan perusahaan dengan tema petualangan yang inovatif dan interaktif dengan unsur experience dan teknologi terkini melalui perangkat digital cerdas dan game di Explorion Theater. Konsep ini diciptakan untuk mewujudkan komitmen perusahaan dalam bidang edukasi yang menarik dan menyenangkan dengan prinsip open factory.

Memiliki filosofi perusahaan “Otsuka-People Creating New Products for Better Health Worldwide” PT. Amerta Indah Otsuka juga mengajak Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Pertamina berinteraksi dalam dalam presentasi dan diskusi tanya jawab pengenalan perusahaan. Tak hanya itu, Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Pertamina juga langsung diajak melihat dan mengamati proses produksi yang dilakukan di pabrik PT. Amerta Indah Otsuka Sukabumi. Dengan didampingi staf dari PT. Amerta Indah Otsuka, Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Pertamina sangat berantusias mengikuti pengarahan yang diberikan.

Adanya kunjungan perusahaan kali ini, Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pertamina diharapkan memiliki gambaran mengenai dunia kerja, pemasaran produk, dan produksi produk sehingga dapat diimplementasikan didunia kerja nantinya. Kemudian kunjungan perusahaan ini juga diharapkan mampu memberikan pengertian kepada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pertamina mengenai pentingnya menjaga kesehatan dengan memperdulikan ion tubuh. (VP)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *