332A4301

Indonesia Economic Review 2017: Dalam Dimensi Ekonomi Lingkungan

Jakarta – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Pertamina menyelenggarakan seminar Indonesia Economic Review (IER) 2017.  Seminar yang bertajuk “Strategies for Developing Indonesia Economic Stabiliy” ini digelar pada Senin (12/12/2017) di Gedung Persatuan Wanita Patra Simprug, Universitas Pertamina.

Seminar yang terbagi dalam tiga cluster ini menghadirkan enam narasumber expert.  Sisi Ekonomi Lingkungan menjadi topik pada cluster pertama yang diisi oleh Hamdani, S.IP, M.Sos (Anggota Komisi IV DPR RI) dan M. Syukri Machmud S.E (Ketua Umum ASATI).

Dalam paparannya Anggota Komisi IV DPR RI ini mengatakan dunia perekonomian sedang bertransisi dari perekonomian berbasis fosil menuju perekonomian berbasis nabati “Kita berpotensi besar menjadi pusat bio-based economy dunia!.  Peluang yang dibuka pergerakan dunia ke arah bio-based economy harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Jangan sampai kita ketinggalan”, ujarnya.

Ketua Umum ASATI (Association of Sales Travel Indonesia) M. Syukri Maschmud S.E dalam kesempatan yang sama mengatakan kontribusi lingkungan hidup terhadap kemajuan perekonomian dalam perspektif pariwisata Indonesia, menjadi satu sektor ekonomi terbesar dan tercepat pertumbuhannya. “Pariwisata telah terbukti dapat mendorong pertumbuhan perekonomian melalui peluang investasi kerja, wisausaha dan kebudayaan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, imbuhnya.

Setelah kedua narasumber memaparkan materinya acara talk show panel cluster I ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para audience dan pemberian plakat peng argaan yang diserahkan oleh Akbar Nikmatullah Dachlan, M.Sc (Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Pertamina). (NA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *