WhatsApp Image 2017-11-07 at 10.25.07

Tumbuhkan Sikap Volunterisme di Kalangan Mahasiswa, Culture Change Agent Pertamina Berkolaborasi dengan Universitas Pertamina Adakan Bazar Energi Negeri

JAKARTA – Setelah menuai kesuksesan pada Bazar Energi Negeri (BEN) pertama, berkolaborasi dengan Universitas Pertamina, Culture Change Agent Pertamina (CCA) kembali mengadakan Bazar Energi Negeri (BEN) pada hari Jumat, 27 Oktober 2017 yang dilaksanakan di selasar Gedung Griya Legita Universitas Pertamina dan Rektorat lt 1 ruang 2101.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan semangat voluntarisme para karyawan Pertamina, partner perusahaan, hingga mahasiswa yang bergabung menjadi panitia memiliki dua agenda kegiatan. Kegiatan pertama yaitu penjualan barang bekas layak kepada mahasiswa maupun masyarakat. Adapun hasil penjualan didonasikan kepada Rumah Autis dan Komunitas Rumah Jendela. Barang-barang yang dijual pun beragam, dari sepatu, celana jeans, celana bahan, jilbab, kemeja, daster, sweater dan jaket, barang elektronik, hingga buku. Harga yang dipatok juga sangat bersahabat, dari Rp 5000,00-Rp 35000,00. Sedangkan kegiatan kedua yang digelar yaitu talkshow, menghadirkan pembicara seperti Tito Sumarsono (musisi dan juga aktifis sosial), Arief Budiman (Direktur Keuangan PT Pertamina (persero), Prihatiningsih (pekerja dan founder rumah jendela). Selain itu juga digelar music performance dari teman-teman Bina Abyaktha. Bina Abyaktha sendiri merupakan sheltered workshop for austic children, tempat di mana Tito Sumarsono mengajar.

Di akhir acara diumumkan jumlah dana yang terkumpul dari hasil penjualan yaitu RP. 24.580.000,00. Sejumlah Rp. 19.580.000,00 disumbangkan ke Rumah Autis, sedangkan donasi uang sejumlah Rp.5000.000,00 dan beberapa buku diseumbangkan kepada komunitas Rumah Jendela. Selain itu juga diumumkan best volunteer dan best shopper, mereka adalah Ilham Ayatullah Syamtar (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pertamina) dan Ginda Citra Dewi (Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Pertamina). Melihat animo yang besar dan mampu dikatakan sukses, kedepannya CCA Pertamina akan kembali berkolaborasi dengan Universitas Pertamina pada acara-acara selanjutnya. (RA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *