Menjadi Insinyur Kelas Dunia

JAKARTA – Jurusan teknik merupakan jurusan yang paling banyak diminati oleh para pelajar mengingat jurusan ini memiliki prospek yang menjanjikan di masa mendatang. Tak hanya menjadi insinyur yang berkompeten, para lulusan teknik juga mendambakan menjadi insinyur kelas dunia. Untuk menjadi insinyur kelas dunia dibutuhkan  strategi- strategi khusus, kreatifitas, inovatif, serta ketekunan.

Pada  tanggal 20 Juli 2017 lalu, Universitas Pertamina kembali mengadakan acara UPBringing Session bertemakan Becoming a World Class Engineer. Dalam sesi ini Universitas Pertamina bekesempatan mengundang Dr. Oki Muraza, seorang Associate Professor dari King Fahd University of Petroleum & Minerals sebagai pembicara. Dr. Oki menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang insinyur kelas dunia yang dibutuhkan adalah komitmen untuk meluangkan waktu, usaha, dan berdedikasi dalam berkarir. Seorang insinyur kelas dunia juga sebaiknya memiliki kemauan untuk terus berkembang serta memperbanyak pengalaman dan praktek dilapangan.

Untuk menjadi insinyur kelas dunia, seseorang tidak hanya mendapatkan pekerjaan yang menantang, tetapi juga perkembangan intelektual, serta kepuasan dalam berkarir.  Didalam dunia kerja insinyur akan ada pekerjaan yang menantang seperti struktur- struktur besar untuk dibangun, masalah yang memerlukan solusi, menjawab segala  pertanyaan yang muncul, struktur- struktur besar untuk dibangun, serta mengulik segala formula yang digunakan. Kemudian bekerja seorang insinyur kelas dunia akan memotivasi diri untuk sering berfikir, pada saat itu seorang insinyur akan mendapatkan banyak pengetahuan baru dari setiap pekerjaannya. Tak hanya itu, seorang insinyur kelas dunia dapat melihat langsung hasil dari setiap pekerjaannya seperti jembatan, rumah,dan gedung, hal itu akan memberikan kebanggaan dan kepuasan mendalam dalam diri.

Dengan adanya UPBringing kali ini, Dr. Oki berharap akan lahir insinyur- insinyur muda kelas dunia dari Universitas Pertamina yang mampu membangun negeri Indonesia. Beliau juga berpesan agar mahasiswa teknik di Universitas Pertamina menjadi mahasiswa yang tekun, gigih, tidak puas akan hasil yang didapatkan ,serta dapat berguna bagi masyarakat luas. Karena segala hasil akhir yang bak akan didapatkan dari usaha yang baik pula. (Vitra/Ita)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *