Peresmian Klinik on Site oleh Rumah Sakit Pertamina Jaya dan Universitas Pertamina

Jakarta – Pada hari Selasa, 16 Mei 2017, bertempat di Ruang Rapat Universitas Pertamina, telah terlaksana rangkaian acara penandatanganan MoU (kesepakatan bersama) antara Universitas Pertamina dengan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ), penandatanganan perjanjian kerjasama antara Universitas Pertamina dengan PT Pertamina Bina Medika – RSPJ tentang pekerjaan jasa pengelolaan pelayanan kesehatan klinik On Site, sekaligus peresmian secara simbolis klinik On Site di lingkungan Universitas Pertamina.

Perjanjian kerjasama pengelolaan pelayanan kesehatan klinik On Site ini dibuat dalam rangka memenuhi fasilitas kesehatan bagi karyawan, dosen, dan mahasiswa Universitas Pertamina. Adanya klinik ini diharapkan akan memberi kemudahan bagi seluruh civitas akademika untuk memeriksakan kesehatan dan melakukan pengobatan. Sementara MoU (kesepakatan bersama) dibuat agar ke depannya Universitas Pertamina dapat melakukan kerja sama-kerja sama lainnya dalam bidang kesehatan dengan RSPJ, seperti penyuluhan dan konsultasi kesehatan oleh pihak RSPJ, Medical Check Up dan tes MMPI, Paket P3K, dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk Dosen, Staf, dan Mahasiswa Universitas Pertamina.

Acara yang dimulai pada pukul 14.30 WIB ini dihadiri oleh sekitar 20 (dua puluh) peserta yang terdiri dari Rektor Universitas Pertamina, Akhmaloka beserta jajarannya, Ketua Pengurus Pertamina Foundation, Wisnuntoro, Sekretaris Pengurus Pertamina Foundation, Teddy Wachyudi, dan Direktur RSPJ, Dr. Duta Liana beserta jajarannya. Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Dr. Duta Liana selaku Direktur RSPJ. Dalam sambutannya beliau berharap agar kerjasama ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan memberikan dampak positif bagi semua pihak. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Pertamina. Dalam sambutannya, Akhmaloka menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya karena adanya klinik di lingkungan Universitas Pertamina tentu akan sangat memberi manfaat bagi seluruh civitas akademika.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (kesepakatan bersama) oleh kedua belah pihak antara Universitas Pertamina yang dalam hal ini diwakili oleh Rektor Universitas Pertamina dan Dr. Duta Liana selaku pihak yang mewakili RSPJ, dan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Simson Panjaitan selaku Wakil Rektor II Universitas Pertamina Bidang Keuangan dan Sumber Daya Organisasi dan Ibu Dr. Duta Liana. Setelah semua dokumen ditandatangani, seluruh peserta langsung turun menuju lantai satu gedung Rektorat Universitas Pertamina untuk melakukan peresmian klinik secara simbolis berupa gunting pita. Pengguntingan pita dilakukan oleh Akhmaloka, Dr. Duta Liana, dan Wisnuntoro. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum bagi kedua belah pihak untuk dapat terus menjalin hubungan baik. (Humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *