IMG_7805

Menggandeng PT Kresna Securities, Galeri Investasi Universitas Pertamina Resmi dibuka

Jakarta- Tepat pada tanggal 9 Mei 2017, Universitas Pertamina resmi membuka Galeri Investasi Universitas Pertamina. Bukti kerjasama dengan PT Kresna Securities diharapkan mampu menjadi laboratorium ekonomi sekaligus menjadi wadah interaksi ekonomi, pasar modal maupun jual beli saham online. PT Kresna Securities sendiri merupakan perusahaan jasa yang menangani transaksi keuangan, termasuk ekuitas dan perdagangan pendapatan tetap, dan juga investasi perbankan.

Pembukaan Galeri Investasi dihadiri kedua belah pihak, Universitas Pertamina dan PT Kresna Securities dengan masing-masing pemangku kekuasaan yaitu Direktur Utama PT Kresna Securities, Jimmy Nyo dan Rektor Universitas Pertamina, Prof. Akhmaloka Ph.D yang melakukan upacara pemotongan pita dan pembukaan ruangan Galeri Investasi yang berada di Gedung Griya Legita, Lantai 1, Universitas Pertamina. Pembukaan Galeri Investasi juga dihadiri oleh Wakil Rektor II bidang Keuangan dan Sumber Daya Organisasi, Simpson Panjaitan, Sugiyarto selaku Sekretaris Universitas Pertamina, Prof. Dr. Ir. Dermawan Wibisono M.Eng selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis & Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Prof. Ir. Suprihanto Notodarmojo, Ph.D selaku Dekan Fakultas Perencanaan Infrastruktur & Fakultas Teknologi Industri, Prof. Dr. Rer. Nat. Awali Priyono selaku Dekan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi & Fakultas Sains dan Komputer, Angga Ranggana Putra, S.A.B., MBA yang merupakan Koordinator Prodi Ilmu Manajemen, dan sejumlah Dosen Universitas Pertamina.

IMG_7790

Selain peresmian Galeri Investasi, Universitas Pertamina juga mengadakan kuliah umum mengenai investasi dengan narasumber yang berasal dari perwakilan PT. Kresna Securities sendiri yaitu Henry Wijaya. Acara yang disemarakan oleh kehadiran mahasiswa dari program studi Manajemen, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Komunikasi berlangsung di Ruang Auditorium Lantai 3, Gedung Griya Legita, Universitas Pertamina. Kuliah umum ini lebih banyak membahas mengenai cara mudah melakukan investasi, membuka akun, dan jual beli saham online.IMG_7792

Jika awam ingin berinvestasi di dunia persahaman, PT Kresna Securities menawarkan sejumlah kemudahan yaitu melakukan pengisian formulir pembukaan rekening yang ditangani oleh sales dan melakukan pengajuan aktivasi akun atau melakukan pembukaan rekening tanpa ditangani sales (Trading online) dan secara otomatis akun akan diaktifkan oleh PT Kresna Securities, dengan begitu nasabah dapat memulai proses jual beli saham online. Tak hanya itu, Henry Wijaya juga menjelaskan mengenai peluang pasar bisnis jual beli saham online yang sangat banyak. Mulai dari kemudahan berivestasi saham online dari perusahaan yang dipilih melalui aplikasi, memberikan jaminan keuntungan lebih besar daripada jual beli saham manual, kemudahahan dalam menanamkan modal (100.000 rupiah sudah dapat membeli saham minimum perlot 100 lembar), dan kemudahan untuk memantau keberagaman dan fluktuasi pasar melalui broker saham yang tepat.

Menurut Prof. Akhmaloka Ph.D, dengan adanya pembukaan Galeri Investasi Universitas Pertamina dan kuliah umum ini diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi para anggota baru Galeri Investasi Universitas Pertamina, para profesional dibidang ekonomi dan bisnis, dan seluruh Civitas Akademik Universitas Pertamina untuk berkecimpung di dunia jual beli saham online dengan benar, sehingga dapat menjadi penyokong berkembangnya dunia bisnis, khususnya bisnis energi di Indonesia. (Vitra/Ita)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *