UKM Basket UP Gelar Turnamen UPBC Perdana

IMG_5569

JAKARTA- Unit Kegiatan Mahasiswa Basket Universitas Pertamina mengadakan turnamen basket antar fakultas dengan tema “Universitas Pertamina Basketball Cup 2017 (UPBC 2017)”. Turnamen dilaksanakan pada tanggal 3,4,5,10,11 April 2017 bertempat di GOR Universitas Pertamina.

Pembukaan turnamen dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 03 April 2017 dan dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina. Prof. Ichsan menyampaikan bahwa hal terpenting dari seorang mahasiswa yang produktif tidak hanya pintar dalam bidang keilmuan, namun juga harus aktif dibidang non-akademik seperti organisasi, kesenian dan olahraga. Lebih lanjut, Prof. Ichsan berpesan bahwa menjadi pintar itu penting namun menjadi sehat adalah hal yang terpenting, Prof. Ichsan juga membuka pertandingan pertama secara simbolik dengan memasukkan bola basket ke ring bola basket.

Pada pertandingan pertama turnamen UPBC hari Senin, tanggal 03 April 2017 Fakultas Komunikasi dan Diplomasi (FKD) berkesempatan untuk bertanding dengan Fakultas Sains dan Komputer (FSK) dan skor akhir yang didapatkan yaitu 28-16 untuk Fakultas Komunikasi dan Diplomasi (FKD). Pertandingan selanjutnya mempertemukan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi (FTEP) dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) dengan kemenangan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi (FTEP) sebesar 43- 15. Penampilan angklung dari UKM kesenian daerah Universitas Pertamina turut memeriahkan acara yang akan berlangsung hingga Selasa, 11 April 2017.

Hari kedua turnamen UPBC, Selasa 04 April 2017 dibuka dengan pertandingan pertama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) melawan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi (FTEP), diakhiri dengan kemenangan Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi (FTEP) dengan skor tipis  25- 23. Pada pertandingan kedua, Fakultas Teknologi Industri (FTI) melawan Fakultas Sains dan Komputer (FSK) dengan skor diakhir pertandingan 37- 7, kemenangan untuk Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Menurut Michael Erlangga selaku ketua acara turnamen UPBC dari Program Studi Teknik Perminyakan, jadwal pertandingan pada hari ketiga, Kamis 06 April 2017, Fakultas Komunikasi dan Diplomasi (FKD) akan bertanding melawan Fakultas Teknologi Industri (FTI) pada pertandingan pertama, kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meelawan Fakultas Perencanaan Infrastruktur (FPI) pada pertandingan kedua. Pertandingan semi final UPBC, akan dilaksanakan pada hari Senin 10 April 2017.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *