SPEAK UP2

Tingkatkan Pengetahuan Bisnis Energi Mahasiswa, Prodi Teknik Perminyakan Kembali Menggelar SPEAK UP

Jakarta – Setelah sukses dengan Speak UP pertama yang mendatangkan para profesional muda yang membagikan tips dan trik sukses di dunia perkuliahan, Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina kembali menggelar Speak UP dengan mengundang praktisi di bidang Teknik Perminyakan.

Pada kesempatan ini, praktisi yang telah lama bekerja sebagai profesional di bidang migas, yaitu Agus Rudiyono, S.T., M.Sc., MBA menyampaikan topik mengenai  “Well Development Project: An Integrated Team Work Effort to Deliver Shareholder Value”. Agus merupakan profesional perminyakan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di sebuah perusahaan migas multinasional.

Agus memberikan gambaran mengenai pekerjaan di bidang teknik perminyakan secara umum seperti teknik reservoir, teknik produksi, dan teknik pengeboran. Mahasiswa juga mendapatkan pemahaman mengenai peran dari tiap-tiap pekerjaan dalam mendukung suatu upaya penyelesaian proyek di bidang perminyakan. Di akhir acara, Koordinator Program Studi Teknik Perminyakan, Bastian Andoni, S.T., M.Sc memberikan memento sebagai ucapan terimakasih atas kehadiran beliau. Agus juga menyampaikan bahwa dirinya akan segera bergabung sebagai dosen program studi Teknik Perminyakan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam meraih cita-cita. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran tentang proyeksi lulusan di masa yang akan datang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *