IMG_4819

Perdana, Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Universitas Pertamina Adakan Kegiatan Economic Leadership Forum Series 1

Jakarta – Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Universitas Pertamina (HENNA) menggelar kegiatan perdana mereka yaitu “Economic Leadership Forum 1”, pada 17 Maret 2017. Kegiatan yang memiliki tema “Patungan untuk Indonesia” tersebut menghadirkan Muhammad Al Fatih Timur (founder kitabisa.com) sebagai pembicara.

Pada kegiatan tersebut, pria yang biasa disapa dengan Timmy bercerita tentang pengalamannya dalam bersosialisasi sekaligus berbisnis. Menurutnya, jika kita masih berada di zona nyaman maka kita belum melakukan suatu perubahan. Timmy menuturkan bahwa kitabisa.com dibentuk dari kegiatan sosial, namun jika hanya kegiatan sosial saja tidaklah cukup. Timmy melanjutkan bahwa kegiatan sosial harus didukung dengan bisnis. Hal ini bertujuan supaya kegiatan sosial yang dilakukan tetap bertahan dan tidak menghadapi permasalahan seperti kekurangan dana.

Sebagai entitas yang bergerak di bidang organisasi non-profit, kitabisa.com telah melakukan sejumlah inovasi di bidang sosial dan kemanusiaan. Bernaung dibawah Yayasan Rumah Perubahan milik Prof Rhenald Kasali, kitabisa.com mengajak masyarakat khususnya para netizen untuk lebih berempati terhadap lingkungan dengan menyalurkan bantuan kepada campaign penggalangan dana yang sudah ada atau membuat campaign tertentu dalam waktu kurang dari 5 menit.

Sejauh ini terdapat sejumlah kampanye populer berdasarkan jumlah pengunjung dan donasi seperti senyum untuk Kilau #bantuandana #babykilausehat, Psikologi Berbagi untuk Nafan dan Adiknya, Dompet Amal Cak Budi, dan berbagai kampanye lain yang di berbagai bidang seperti Balita dan Anak Sakit, Bangun Infrastruktur, Atlet dan Fasilitas Olahraga, Bencana Alam dan Kemanusian, Menolong Hewan, serta bidang lainnya.

Founder kitabisa.com menutup acara dengan pesan untuk menjadi generasi yang menggunakan internet untuk mencari informasi positif, misalnya mencari inspirasi untuk memulai berbagai kegiatan positif. Di akhir kalimatnya, Timmy menyampaikan bahwa pada dasarnya semua orang terlahir baik dan hal yang menjadi pembeda adalah apakah sifat baik itu terlihat atau tidak?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *