IMG_0851

Potensi Geopark di Indonesia : Studi Kasus Pulau Belitung

Jakarta – Guna menjaga kesinambungan kawasan wisata agar dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, Universitas Pertamina melaksanakan UPbringing dengan tema “Potensi Geopark di Indonesia : Studi Kasus Pulau Belitung” pada hari Selasa, 28 Februari 2017. Kegiatan yang dilaksanakan oleh kantor Wakil Rektor III Bidang Riset, Pengembangan dan Kerjasama ini dihadiri oleh 130 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Universitas Pertamina.

Dalam kegiatan tersebut, para pembicara yang merupakan pakar dalam bidang geopark dari Universitas Kebangsaan Malaysia, memberikan pemahaman kepada para peserta kegiatan tentang geopark, pihak yang dapat berkontribusi untuk pembangunan geopark, peran masyarakat sekitar terhadap kelestarian geopark di suatu kawasan, dan dampak sosio-ekonomi yang ditimbulkan dari pengembangan geopark.

Selain menghadirkan Prof. Dr. Ibrahim Komoo, Prof. Dr. Che Aziz Ali dan Prof. Dr. Norhayati Ahmad dari Universitas Kebangsaan Malaysia sebagai pemateri, turut hadir dalam kegiatan tersebut Hanang Samodra selaku perwakilan Badan Geologi, Diah Erowati selaku perwakilan Badan Geopark Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arlan Septia selaku perwakilan Ikatan Alumni ITB 1981 selaku perintis geopark di Indonesia dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat termotivasi untuk menciptakan kawasan geopark di wilayah terdekat dan mulai berkontribusi untuk kelestarian lingkungan sekitar dari hal terkecil.

IMG_0851

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *