Rector Corner: Menuju 1 Tahun Universitas Pertamina

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam sejahtera buat kita semua.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah atas limpahan rahmat, petunjuk, dan karunia-Nya.
Tanpa terasa, tahun telah berganti dan kini kita sudah berada di awal tahun 2017. Kepada seluruh sivitas akademika Universitas Pertamina, saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas segala prestasi baik yang telah dilakukan di tahun 2016.
Ada beberapa pencapaian Universitas Pertamina di tahun 2016. Di tahun pertama, selain fokus kepada penyediaan infrastruktur dasar yang meliputi pembangunan kampus I, ruang kuliah, laboratorium dan penyiapan sistem pembelajaran dan administrasi, kita juga melakukan beberapa program kerjasama dalam rangka mewujudkan visi menjadi universitas kelas dunia (world class university) di bidang energi. Universitas Pertamina telah menjalin kerjasama yang terkait pengembangan akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan universitas dan industri yang ada di dalam negeri maupun luar negeri di antaranya MoU dengan Institute Francais du Petrole (IFP), IÉSEG School of Management, Université Catholique de Lille dan Universiti Teknologi Petronas. Melalui kerjasama ini, mahasiswa dari kedua universitas dapat saling belajar dan bertukar informasi melalui kegiatan pertukaran mahasiswa maupun kegiatan penelitian bersama.
Beberapa hari lagi, tepatnya pada tanggal 1 Februari, Universitas Pertamina akan genap berusia 1 tahun. Semangat kita tentunya masih tetap sama dengan apa yang dikemukakan oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) saat meresmikan universitas ini yaitu semangat dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dibutuhkan untuk kemajuan bangsa menghadapi persaingan di kawasan ASEAN dan global.
Kepada seluruh sivitas akademika Universitas Pertamina, saya ucapkan selamat tahun baru 2017. Di awal tahun baru ini, mudah-mudahan semangat kita tetap tinggi dan pastinya tidak kalah dengan semangat kita di tahun 2016. Semoga di sepanjang tahun ini kita bisa lebih berprestasi dan lebih produktif untuk berkarya sehingga UP bisa menjadi lebih baik.
Wabillahi taufik wal hidayah.
Wassalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Rektor,
Prof. Akhmaloka, Ph.D

4 replies
  1. yadi
    yadi says:

    Terima kasih. Saya baru tahu kalau Pertamina memiliki kampus juga. Keren. Syarat untuk mendaftar ke Universitas Pertamina apa saja ya?, saya tertarik untuk mendaftarkan keponakan saya yang sudah mau tamat SMA. Terima kasih. Salam hormat. Yadi STP. http://www.exprestiket.com

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *