mou-pt-rusmindo-sport-nusantara_2

UP bersama PT RUsmindo Sport Nusantara Bekerjasama untuk Mendukung Kemajuan IPTEK di Bidang Otomotif

Jakarta – Guna memajukan industri automotif dan menghasilkan lulusan sumberdaya manusia yang berkualitas dan memiliki standar internasional, Universitas Pertamina menandatangani MoU dengan PT. Rusmindo Sport Nusantara, manajemen yang menaungi pembalap asal Indonesia, Ali Adrian. Dengan ditandatanganinya MoU ini, kedua pihak optimis dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang automotif.
Pada tahun 2017 mendatang, Adrian akan berlaga dalam kejuaraan FIM World Championship Supersport 300. Kejuaraan balap motor internasional perdana dibuka pada tahun 2017 dan diperuntukan bagi pembalap muda sebagai batu loncatan sebelum mengikuti kejuaraan balap motor bergengsi, MotoGP. Adrian dibina secara langsung oleh David Garcia, yang telah membuktikan kesuksesannya membina Tito Rabat sebagai juara Moto2, pada tahun 2014 silam.

Universitas Pertamina akan menjadi pusat penelitian bagi pengembangan oli yang didesain secara khusus oleh Pertamina Enduro Lubricants bernama Enduro 4T Sport 5W-30 yang akan digunakan oleh Adrian dalam kejuaran FIM World Championship Supersport 300. Menurut Marketing Communications Project Coordinator PT Pertamina (Persero), Dendi T. Danianto, kerjasama ini berpotensi besar untuk mengenalkan Pertamina sebagai perusahaan multinasional energi dan mempromosikan produk Pertamina ke seluruh dunia. Hal ini selaras dengan visi Pertamina sebagai World Class Champion Energy.

Galeri :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *