edu-fair-mgbk-bekasi

Universitas Pertamina Raih Animo Tinggi Siswa di Bekasi

Bekasi – Selasa, 13 Desember 2016, Universitas Pertamina menghadiri gelaran pendidikan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Bekasi. Kegiatan dihadiri oleh lebih dari 2700 peserta Edu Fair yang terdiri dari siswa-siswi SMA/sederajat Kota Bekasi dan sekitarnya, orangtua dan Guru pendamping. Selain memberikan kesempatan kepada perwakilan Perguruan Tinggi untuk mensosialisasikan program pendidikannya kepada para peserta Edu Fair, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga menampilkan berbagai pertunjukan seni dan kreatifitas dari perwakilan siswa/siswi SMA/sederajat Kota Bekasi.

 

Sekitar 5 Perguruan Tinggi Negeri dan 43 Perguruan Tinggi Swasta dan Sekolah Kedinasan, ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Booth Universitas Pertamina yang berada tepat di samping kiri panggung, menjadi salah satu booth yang paling ramai dikunjungi oleh peserta Edu Fair. Peserta Edu Fair sangat antusias terutama pada Program Studi yang tersedia di Universitas Pertamina, persyaratan pendaftaran dan tanggal Ujian Saringan Masuk.

Panitia berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Edu Fair ini, siswa/siswi SMA/sederajat di Kota Bekasi dan sekitarnya dapat memiliki kesempatan untuk memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dari Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan yang menjadi tujuannya. Peserta juga diharapkan dapat memiliki lebih dari satu alternatif Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan. Sehingga apabila mereka tidak memenuhi kualifikasi untuk masuk ke Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan tertentu, peserta dapat mencoba kesempatan di Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *