strategic-management-society-isms

Meramu Solusi Tantangan Era Baru Industri dengan Manajemen Strategi di Seminar ISMS

Jakarta – Pada hari Jum’at 15 Desember 2016, Universitas Pertamina bekerjasama dengan Indonesia Strategic Management Society (ISMS) menyelenggarakan seminar dengan tema “Excuting Change in Free Competition Era”. Acara dibuka oleh Rektor Universitas Pertamina, Prof. Akhmaloka, Ph.D dan dihadiri oleh lebih dari 150 orang peserta dan tamu undangan yang terdiri dari para praktisi, akademisi dan mahasiswa Universitas Pertamina.

Presiden ISMS, Ibu Sari Wahyuni, Ph.D, berharap dengan diselenggarakannya seminar ini, mahasiswa Universitas Pertamina bisa lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi era persaingan global. Mahasiswa diharapkan tidak hanya menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas tetapi juga SDM yang kompetitif.

Dalam seminar, turut hadir sebagai pembicara, Bapak Dr. Djadjang Sukarna, Kepala BPSDM Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia. Beliau menyampaikan bahwa Universitas, sebagai salah satu institusi pendidikan harus mampu untuk mempersiapkan lulusan yang siap bersaing dan memenuhi kualifikasi yang diberikan oleh industri. Menurutnya, tingginya angka pengangguran di Indonesia bukan disebabkan oleh jumlah lapangan pekerjaan yang sedikit. Tetapi, SDM yang tersedia tidak memenuhi kualifikasi dan standar yang diinginkan oleh industri.

Seminar yang berlangsung selama tujuh jam ini diharapkan dapat mendorong awareness generasi muda terhadap isu-isu yang berkaitan dengan manajemen strategi. Seminar ini juga diharapkan dapat menggagas forum-forum serupa, yang mempertemukan antara pelaku industri dan akademisi. Adapun output akhir yang didapatkan dari forum-forum tersebut adalah terciptanya suatu proyek penelitian yang dapat berkontribusi pada peningkatan angka pertumbuhan ekonomi Indonesia

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *