tek-logistik-kunjungan-ke-pertamina-plumpang

Menyelami Dunia Teknik Logistik di Pertamina Depot Plumpang

Jakarta – Jum’at 15 Desember2016, Teknik Logistik Universitas Pertamina melaksanakan kunjungan lapangan ke Terminal Pengisian BBM Jakarta Group  yang di kelola oleh PT Pertamina Patra Niaga selaku anak perusahaan pertamina yang bergerak dibidang mencakup perdagangan BBM, pengelolaan BBM, pengelolaan armada/fleet, dan pengelolaan depot.

 

Setelah masuk ke ruang rapat lantai dua PT Pertamina Patra Niaga, perwakilan UP disambut oleh Bapak Budi Prasojo selaku kepala Terminal BBM Plumpang serta Ketua yayasan Pertamina Foundation untuk memberikan arahan sebelum Mahasiswa Teknik Logistik turun langsung ke lapangan. Pak Budi Prasojo berharap dengan diadakannya kunjungan mahasiswa kali ini dapat menambah wawasan para mahasiswa tentang bagaimana depot Pertamina Pelumpang dari mulai menerima BBM dari Balongan hingga prosess pengiriman termasuk dengan pemilihan Awak supir dan kernet untuk setiap mobil pembawa BBM yang akan mengantarkan BBM ke SPBU tujuan.

 

Selain itu Mahasiswa diberi kesempatan untuk mengunjungi langsung area penerimaan BBM yang dikirimkan dari Depot Balongan ke Depot Pelumpang. Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk melihat langsung bagaimana proses para AMT (Awal Mobil Tanki) dipilih secara random untuk mengendarai Mobi Tanki mengirimkan BBM kepada SPBU serta melihat langsung bagaimana proses pengisian BBM kedalam Tanki mobil yang akan keluar dari Depot Pelumpang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *