Mahasiswa Universitas Pertamina Meraih Peringkat 10 Besar di OSN DIKPORA 2016

Mahasiswa Universitas Pertamina Meraih Peringkat 10 Besar di Olimpiade Sains Nasional (OSN) DIKPORA 2016

JAKARTA – Sebanyak 4 orang mahasiswa Universitas Pertamina mengikuti Olimpiade Sains Nasional yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) pada 27 September – 29 September 2016 di Universitas Mercubuana, Yogyakarta. OSN yang dilaksanakan oleh DIKPORA ini menjadi ajang perdana mahasiswa Universitas Pertamina di kancah olimpiade nasional. Keempat mahasiswa Universitas Pertamina tersebut dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat nasional di empat bidang yatu biologi, fisika, kimia dan matematika.

Adapun keempat mahasiswa yang menjadi perwakilan dalam OSN tersebut merupakan mahasiswa semester satu yang terdiri dari sejumlah prodi yang ada di Universitas Pertamina. Ketut Toto Suruadinata, mahasiswa prodi geofisika yang menjadi perwakilan OSN bidang fisika, Adam Marsono Putra dari prodi ilmu komputer yang menjadi perwakilan dalam OSN bidang matematika, Putu Pasek Wirantara, mahasiswa prodi teknik geofisika yang menjadi perwakilan OSN bidang kimia, dan Nailatul Fadhillah, mahasiswi prodi teknik lingkungan untuk perwakilan OSN bidang biologi. Keempat mahasiswa ini mengikuti olimpiade setelah lolos tahap seleksi bersama yang diadakan Universitas Pertamina satu minggu sebelum OSN diselenggarakan.

Sejumlah persiapan menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk menghadapi olimpiade seperti belajar dengan para tutor, berdiskusi dengan teman-teman dan juga dosen. Bahkan persiapan yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa sebelum memulai olimpiade pun terbilang cukup unik, “ Untuk mengatasi rasa kantuk yang sering saya alami, saya meminum tiga gelas kopi sebelum saya memasuki ruang OSN” ujar Adam, mahasiswa ilmu komputer yang mengikuti OSN bidang matematika.

Pada olimpiade kali ini, 2 orang mahasiswa Universitas Pertamina berhasil meraih peringkat 10 besar. Ketut Toto Suruadinata peringkat 8 bidang fisika dan Adam Marsono Putra peringkat 6 bidang matematika. Para mahasiswa ini juga berharap agar Universitas Pertamina mempercepat dalam proses seleksi dan selalu memfasilitasi proses persiapan olimpiade. Mereka juga berpesan agar mahasiswa di Universitas Pertamina menggali potensi yang ada didalam diri dan mencoba mengikuti lomba yang ada (UPT Humas / Ezra).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *