img_00271

Pekan Orientasi Pengenalan Universitas Pertamina (POP-UP) Tahun Akademik 2016/2017

JAKARTA – Universitas Pertamina mengadakan kegiatan pengenalan kampus untuk para mahasiswa Tahun Ajaran 2016/2017 pada 15-16 Agustus 2016 di kawasan Universitas Pertamina.  Acara yang berlangsung selama seminggu ini memiliki sejumlah kegiatan seperti kuliah profesi dari para Direktur Pertamina; Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Direktur Hulu, Direktur Pengolahan, Direktur Keuangan, Direktur Pemasaran dan Direktur Gas, Energi Baru dan Terbarukan,  pelatihan soft skill dan sharing session tentang seluk beluk Universitas Pertamina.

Pada kuliah profesi yang diberikan oleh para Direktur Pertamina, mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru tentang dunia industri yang digeluti oleh masing-masing direktur.  Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk mengemukakan pendapat, gagasan hingga kritik terhadap materi yang diberikan. Bahkan sejumlah mahasiswa mengemukan pendapat dan pertanyaan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Selain mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia industri, mahasiswa juga mendapatkan pelatihan soft skill seperti pelatihan kecerdasan emosi, metode belajar yang baik, cara mengatur kemarahan dan stress, kehidupan yang seimbang hingga menggunakan sosial media yang baik dan etikanya. Mahasiswa juga dibekali kiat-kiat untuk sukses di kampus dan meniti karir setelah menyelesaikan pendidikan.

Pada tahun ajaran 2016/2017, Universitas Pertamina menerima sekitar…….. mahasiswa dari berbagai program studi. Mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran ulang dapat mengikuti kegiatan pelantikan mahasiswa baru dan rangkaian kegiatan pengenalan Universitas Pertamina.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *